Salam hangat!

Dalam artikel kali ini, PePo ingin berbagi cerita mengenai Seminar dan Workshop Brain Gym 101 serta menjabarkan secara singkat mengenai Brain Gym dan manfaatnya.

Mungkin akan banyak pertanyaan yang muncul ketika kita ditawarkan untuk mengenali apa itu Brain Gym, seperti : Apa sih Brain Gym itu? Seperti apa ya bentuk Brain Gym atau Senam Otak ini? Apa manfaatnya dalam kegiatan sehari-hari dan untuk siapa Brain Gym ini? Anak- anak atau juga untuk orang dewasa?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Brain Gym, maka PePo mengundang salah seorang instruktur resmi dengan sertifikat international dari Edu-K, California yaitu Ibu Ike R. Sugianto, Psikolog.

Sebagai rangkaian pengenalan Brain Gym, maka diadakan Seminar “Mengenali Brain Gym dan Manfaatnya dalam Kehidupan Sehari – hari” pada tanggal 25 Agustus 2013 di PePo, Paskal Hyper Square. Sekitar 23 sahabat PePo hadir dalam seminar dan diajarkan beberapa gerakan Brain Gym oleh Ibu Ike. Dalam seminar ini, sahabat-sahabat PePo juga diajarkan untuk lebih peka terhadap kondisi tubuh dan bagaimana menyeimbangkan tubuh agar siap menerima informasi dari lingkungan.

Setelah mengadakan seminar, PePo juga mengadakan Workshop Brain Gym 101 selama 3 hari di Bandung yang dibawakan oleh Ibu Ike. Bertempat di PePo di Paskal Hyper Square pada tanggal 19 – 21 September 2013, workshop Brain Gym 101 berlangsung dengan 13 peserta.

Brain Gym merupakan beberapa gerakan sederhana yang dapat menstimulasi kinerja otak dan membantu proses belajar yang kita lakukan menjadi lebih mudah. Nah, bagaimana caranya dengan gerakan-gerakan tubuh, kita jadi lebih mudah belajar? Ternyata, dengan melakukan gerakan-gerakan Brain Gym, proses belajar dapat terjadi dengan lebih cepat karena otak menerima stimulasi yang tepat sehingga kinerjanya untuk memberikan arti dari semua kegiatan belajar kita dapat terjadi dengan lebih efektif dan efisien.

Selama 3 hari, peserta diajak untuk merasakan dan memahami kondisi tubuhnya sendiri, kemudian dengan beberapa gerakan Brain Gym yang dilakukan, peserta kembali diminta untuk merasakan perbedaan yang dialami secara pribadi. Selain itu, peserta juga diajarkan beberapa metode gerakan yang dapat dilakukan untuk menyeimbangkan tubuh sehingga menjadi lebih mudah untuk menulis, mendengar, melihat, mengingat proses belajar yang terjadi. Bahkan ketika kita ingin meraih suatu tujuan besar dalam hidup, metode gerakan yang dilakukan dalam Brain Gym juga dapat membantu diri kita memiliki sikap yang lebih positif dan kondisi emosi yang lebih tenang sehingga kita lebih percaya diri untuk meraih tujuan tersebut.

Semua peserta merasakan manfaat dari gerakan-gerakan Brain Gym yang diajarkan dan di akhir workshop, peserta terlihat sangat bersemangat untuk menggunakan metode Brain Gym dalam berbagai aspek kehidupan mereka.

Apabila teman – teman ingin mengetahui juga bagaimana caranya beberapa metode gerakan tersebut dapat membantu kita menjadi lebih baik dan berfungsi dengan optimal dalam pekerjaan kita? Temukan jawabannya di Workshop Brain Gym 101 Batch 2 di bulan Februari 2014!!

 

Beberapa testimoni peserta Brain Gym 101 di Bandung :

“Keragu-raguan yang saya rasakan di awal mengenai Brain Gym berubah menjadi semangat untuk membagikan pengalaman saya pada orang lain karena saya sudah merasakan sendiri manfaatnya. Saya juga semakin terkesima dengan kemampuan otak dan tubuh yang luar biasa jika kita mau untuk menggunakannya dengan optimal.” Lestiya – Psikolog

“Menarik, banyak hal baru yang didapatkan terutama mengenai kondisi otak dan tubuh diri sendiri. It Works!.” Anggit Sukmawati – Mahasiswi Magister Profesi Psikologi UNPAD

“Sangat menarik dan berguna untuk semua kalangan, dapat digunakan pada berbagai situasi.” Nathalia – Ibu Rumah Tangga

“Sangat menyenangkan, menggugah semangat, optimisme dan membangun energi positif. Semakin mendorong harapan untuk dapat menggunakan keterampilan ini untuk menolong orang lain.” Osvita – Psikolog

“Training yang banyak manfaatnya dan melebihi ekspektasi saya. Memotivasi diri saya sendiri untuk bisa membantu diri sendiri dan orang lain tanpa khawatir resultnya.” Adimia Rila - Psikolog

 

Pelita Potensi ~ Tumbuh Kembang Bersinar

Joomla 3.0 Templates - by Joomlage.com